Tuesday 7 July 2009

ternyata kecelakaan itu..

(ditulis tanggal 23 Maret 2009)

hari kamis siang tanggal 19 maret 2009, udara lumayan panas (maklum, Solo itu sekalinya panas ya panas banget, sekalinya dingin bisa ampe menggigil…)

Di sebuah jalan yang gak terlalu padat dan gak terlalu lebar disekitar pasar ngemplak, abis balik dari suatu tempat untuk meminta logo dan berencana mengambil tropi di daerah mangkunegaran.

Pas mau nyebrang untuk mengikuti arah jalan, tiba-tiba dari belakang.. BRAKKKK!!!!!

“hadu, kenapa ya? kayanya ketabarak.” (dalam hati..)

pas bangun..”bukan kayanya, tapi emang ketabrak. hadu, gimana ni. sendal, motor, wah masnya luka dikit tuh..” (dalam hati lagi..)

“mas berdarah tu.. motor nya rusak ya?? ” (kali ini dialog yang ditabrak dengan yang nabrak)

“mas nya kok ketakutan ya?? dan kenapa saya biasa2 aja ya?? gak deg-degan!! sadar.sadar. kecelakaan..” (nanya sama diri sendiri)

wadu, motor lumayan rusak, bisa jalan gak ya?? masnya kayanya nelp keluarganya. saya telp siapa ni?? ok, telp temen saya.

ada 2 mas dateng pake mobil pick up. o,kakaknya yang nabrak. wadu, mulai dicecer pertanyaan. oke, berusaha tenang, sendirian di kota orang..

“mba,gimana? ganti rugi, motor saya rusak. kalo nyebarang liat-liat dong mba”. kali ini yang nabrak balik tanya ke yang ditabrak.

“ha? (bingung). ya, mas ngebut banget. (secara kan batas kecepatan dalam kota maksimal 60 km/jam) yaudala mas, sama-sama salah.”

“gak bisa mba..mba yang salah..”

(kok jadi nyalah-nyalahin..tetep berusaha sabar dan tenang) “gimana ya mas, kita ambil jalan tengahnya aja..” (sendirian, jadi harus keliatan berani)

“gimana, mba nya ya tetep ganti rugi noh..?”

(males mempermaslahkan hal yang gak substansi dan ini dunia banget). “yauda, masnya minta berapa”?

“100ribu. rusak parah ni mba..”

“ya, sama mas. saya juga rusak, lagi juga kita sama-sama salah. gini aja, 50 ribu aja ya, di dompet saya cuma segitu, saya juga masih mahasiswa dan kita sama-sama salah. gimana”

“yauda de mba..”

“nih mas, yauda kita kan sama-sama salah, saya yang penting urusan dunia uda selesai dan yang penting kita sama-sama ikhlas. jangan sampe dibawa-bawa ke akhirat ya mas.. maaf ya mas..”

“yauda, maaf juga ya mba..”

Plong. biarin aja 50ribu, karna saya salah juga. wa, masnya motor nya dibawa pake mobil pick up sama keluarganya (kayanya keluarga nya siap siaga banget, orang lukanya dikasih minyak rem. katanya, uda turun menurun ampuh. wa..kayanya emang ni mas uda bisa kecelakaan ya). where is my friend??

akhirnya mereka datang, dan motor saya pun dibawa ke bengkel.

alhamdullilah, hari itu ga bawa laptop dan lagi gak boncengin orang. (skenario Allah, karena setiap hari biasanya bawa laptop. dan saat itu sebenarnya lagi janjian berangkat bareng sama temen)

alhamdullilah, karena ALLAH SWT masih mengingatkan saya.. terima kasih Ya Allah, saya jadi sadar betapa kita gak tau kapan maut itu datang..

alhamdullilah, karena bisa tau betapa nikmatnya sholat dengan gerakan yang benar. karena gara-gara ini, pinggul jadi sakit n rukuk jadi gak sempurna..

alhamdullilah, jadi tau rasanya diurut itu sakit luar biasa..

alhamdullilah, atas peringatan ini karena masih punya kesempatan untuk mewarnai hidup dengan warna yang lebih baik..

alhamdullilah..dan semoga rasa sakit ini bisa jadi penawar-penawar dosa selama ini..

terima kasihs4030875 ya Allah…

motor qu yang sampai saat ini keadaannya belum baik. beberapa hari ini kita gak akan bersama sob!!

No comments:

Post a Comment