Tuesday 7 July 2009

Home..

(ditulis tanggal 30 Januari 2009)

Yup, liburan semester 7, soalnya besok uda semester 8. dari tgl 24 januari uda sampe jakarta. lega..akhirnya pergi juga dari solo walaupun cuma satu mingguan. Hidup itu memang butuh variasi, kawan. Kita harus pandai-pandai mendesign hidup kita agar lebih bermakna.

Walaupun kalo saya di Jakarta jarang kemana-mana gara-gara uda pusing duluan bayangin jalannya macet, Saya bisa kangen banget sama jakarta kalo saya uda berbulan-bulan di solo.

Nah,kalo uda di rumah berhari-hari tanpa aktivitas yang pasti, saya bisa kangen berat sama solo. “Saya merindukan sejuknya matahari dan wanginya debu..” hehe.. (sangking gak pernah di kos dan seharian dijalanan bolak balik ditemenin si abu2 – sebutan motor saya yang warnanya silver hitam tapi jadi abu2 karena ditempelin debu dan jarang dicuci-)

Aktivitas saya di jakarta, ya hanya di rumah. Melakukan pekerjaan2 rumah yang jarang betul saya lakukan jika di Solo. bersih-bersih rumah, masak, nyuci-nyuci, nguras kamar mandi, nonton tv, tidur-tiduran, dll.. Beda banget sama di Solo, jam 6 pagi uda rapat, kuliah, rapat lagi, maghrib pulang ke kos -becanda2 ama adek2 kos sekitar 30 menit-, terus pergi lagi buat mabit, dll seterusnya..

tapi, saya menikmatinya, karena hidup itu harus dinikmati dengan segala konsekuensinya. dari situ kita bisa menyelami makna hakikat hidup sebenarnya. Uda lama juga offline tapi tadi liat blog pake hape dan tersadar abis baca tulisannya pak wir (di sini). Saya bisa menyadari, ternyata kalo jadi manusia yg hidupnya cuma buat diri sendiri aja -seperti aktivitas saya kalo dirumah aj- gak enak, bete, tanpa makna.. (tapi saya bisa tau lho perasaan teman2 saya yang memilih untuk jadi mahasiswa yang aktivitasnya cuma kuliah, pulang ke kos, beli makan, ngerjain tugas -ada enaknya tapi banyak gak enaknya). makanya abis itu berniat untuk ke warnet mencari kabar di dunia luar.

perjalanan saya ke warnet berliku2 (halah..). saya berangkat dengan semangat (pake bawa laptop segala sama air minum soalnya niat pake paket 3jam @10.000). jalan kaki ke depan komplek pake sendal jepit. sampe depan sendal jepitnya putus (hahaha..) tapi gpp..pulang lagi kerumah ganti sendal sekalian ambil hp. berangkat lagi kedepan lagi dengan niat ngambil uang di ATM, gak bawa uang sama sekali.. (soalnya malu minta uang sama ortu -padahal yang di ATM juga uang mereka yah-). didepan komplek, bank berjajar lengkap dilengakapi dengan ATM bersama, artinya saya bisa ambil dimana aja. tapi dimana2 antri.. oke, sabar aja ttp ngantri. antrian pertama ternyata ATM nya uang nya abis. ok, sabar lagi ngantri lagi di ATM yang lain, sama juga. ok, ke banknya langsung,kebetulan bawa buku tabungan, ngantri juga. dalam antrian itu saya berfikir.. “Ternyata Uang bisa mengendalikan manusia” sampe dibela-belain ngantri berjam-jam. artinya, manusia dikendalikan oleh uang. sebegitu hebatnyakah Uang??? emang sih, banyak hal itu butuh uang, tapi jangan sampe de uang dijadikan segala-galanya.. (makanya kenapa banyak yang korupsi kali ya??)

gara-gara itu saya pulang lagi dan akhirnya minta uang juga ke ibu saya.. tapi, dalam antrian di ATM saya bisa mengambil hikmah. ya,kadang banyak pelajaran berharga yang gak kita dapet dari bangku sekolah dan pelajaran itu ternyata kita sendiri yang membuatnya (asal mau berfikir apa hikmah dibalik itu semua)

Paket 3jam warnet 14 menit lagi abis. so, sekian dulu pelajaran untuk hari ini..

No comments:

Post a Comment