Tuesday 7 July 2009

Bangkit Hukum Indonesia

( Di tulis tgl 15 Mei 2008)

oiya lupa. dari kemaren tu pengen banget nulis pengalaman di UI pas acra BHI. niatnya setiap peristiwa dituliskan.. halah!!!

tapi sekarang kalo disuruh nulis tu cerita dengan detai ya lupa.. acaranya aja tanggal 28-30 april kemaren. tapi ni ringkasannya aja:
(oiya, seneng banget ikutan BHI di UI kali ini.. soalnya sekalian pulang. uda lama gak pulang si.. Jakarta aku datang!!! uda cukup lama di solo..)
tanggal 28 April 2008
- nyampe rumah jam 5 pagi trus bersih2... oiya, ke jkt ber-2 sama nana. trus, makan nasi uduk, lontong sayur.. hmmm n GO!
- berangkat menikmati jakarta yang macet abis!!! nyampe UI jam 9. bingung, soalnya kita peserta delegasi yang gak ngirimin artikel. but, its okay.. life must go on.. cayo!!
- sms in tmn2 yang di UI ngajakin ketemuan tapi bisanya pada sore..
-ternyata sisng nya malah ke MK (Mahkamah Konstitusi) dengerin ceramahnya pak jimly, foto2, trus pulang... gak jadi ketemuan ma tmn di UI de. ni foto di MK>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
- dari MK pulang naik busway, nyampe jam 9 malem..capek, ngantuk, laper banget...

- mandi, makan, sholat, tidur..

tanggal 29 April 2008
-bangun subuh, makan, mandi n siap2 berangkat. oiya, si nana bawa koper gede banget mana naik metro mini n krerta KRL... nyampe depok. Bayangpun!!!
-nyampe jam 8, nitipin koper nana di pak satpam (soalnya sorenya nana mau djemput mas nya cz bsk dy agak ikutan BHI lagi. mau mngerjakan amanah yang lain katanya...)
- nyampe FH UI, trus langsung konfrensi sub tema. kita dpet sub Tema 2 yang intinya tentang penegakan hukum lingkungan. cuma dikit si orangnya. nah, fotonya bakal ditampilin (yang backgroundnya spanduk merah BHI) dari kiri-kanan : UGM, Unibraw, alan Univ Bengkulu, Lutvi UII yogya, Bang Afep UI, Ari UII Yogya, Bang Abede Ternate, nana UNS, aku.. >>>>>
- E, hari ini cuma sampe jam 4 sore... yee. main ke pusgiwa UI ktemu mba heggy, bang edwin, dll, oiya, ktemu fahnia juga. ngobrol2 sama anak UI n sampe sholat maghrib berjamaah di pusgiwa. e,pulang malem ktemu retno nyampe rumah jam 10an..

Tanggal 30 APRIl..

- berangkat jam 11 siang soalnya acaranya mulai jam setengah 2. lumayan.. pagi2 dirumah dulu.
-nyampe UI jam setengah 2 tapi katanya ada acara mendadak ke KY (komisi Yudisial) sama ke YLBHI. tapi berhubung ujan jadi jakarta macet n than rencana berubah! jadi dari jam setenha 2 sampe jam 3 pelaporan hasil konfrensi tiap sub tema yang kemarin.
- yang ke KY sebagaia, trus yang sebagian langsung ke YLBHI. itu aja nyampe maghrib lgsg sholat, trus ngobrol2 ma bang adnan buyung nasution, foto2 de. oia, kenapa baru hari ke 3 aku tau kalo ada 2 abak ppsdms. lupa namanya. yang satu dari Unpad, yang satu unair... senengnya ktemu sodara2..jadi gak ngarasa sendiri...
-trus, nyampe rumah jam 9 n dibeliin kebab turkey... hmmm nyummy. .
===========================================

okeh, terima kasih buat panitia BHI, semoga usaha keras kalian tak akan rugi.. ditunggu hasil konfrensi nya.

terima kasih juga buat tmn2 se-indonesia yang uda dateng dan bisa berkenalan. semoga hasil pemikiran dan diskusi kita bisa membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik..

No comments:

Post a Comment