Wednesday, 29 July 2009

KMM memories.. "bersama menggila"



KMM (Kegiatan Magang Mahasiswa) termasuk 2 sks yang kita harus ngambil karna kalo gak dijamin gak bisa ujian skripsi... KMM banyak pilihannya, ada di kejaksaan, pengadilan, Bank, dll
nah, karena niat KMM ini cuma yang penting biar lulus, jadi ya uda tempat dimana aja, yg penting magang. input data pake HP pas mau ke semarang jadi ya dapetlah di PN sukoharjo. padahal pengen ambil yang deket2 aja di Solo. ngebayangin Sukoharjo yang kayaknya desa banget ditambah lagi gak janjian sama siapa2.. uda ngebayangin aja ni magang merupakan 1 bulan terberat harus boalk-balik perjalanan naik motor 30 menit, gak ada temen, dan membosankan.

dan ternyata........

Taraaaa...

yang magang di PN sukoharjo ada 7 orang. walaupun awalnya diminggu2 pertama gak begitu deket (maklum 3 orang cuma tau nama, dan 3 0rang yang lain gak kenal sebelumnya) lama kelamaan jadi menyenangkan..
yang pasti kerjaan di PN cuma diperpus denger petuah dari mr.Sam..
nunggu sidang dimulai di depan R.sidang..
dan yang gak pernah terlewat ke kantin..ketemu bu kriwil..hehe

@ mas ADI baskoro, koordinator magang kita.tenyata angkatan 2003 nonReg. gak kenal sebelumnya tapi ternayat pernah study visit ke Jakarta bareng dan foto bareng di MK..hehe.. tempramental banget tapi baik banget.. sering telat tapi sering juga dateng kepagian..haha.. banyak dapet petuah dari mas adi karna dia orang tua walaupun petuahnya gak esensi..hahaha (pisss..) tentang game, golf, dan tennis.. daku jadi tau banyak tentang dunia game online. tapi kata mas adi "jangan sekali-kali main gituan, nanti susah keluarnya.." secara dia sempet addict game dan alhamdullilah sekarang sudah sadar untuk serisus nyelesaian kuliahnya..amien ya robbal alamien..haha (mungkin dorongan dari ortu dan kak Ria)

@mas dian UMBUL prakoso (kita dahulukan orang tua ya..haha), seangkatan sama mas adi tapi gak kenal sama mas adi..(parah ya..) paling kalem dan sedikit lebih dewasa. (kalo yang ini boong, cuma menghormati yang tua aja..piss) paling sering bolos dan selalu terlambat..hahaha.. sama seperi yang lain, ikut KMM ini biar bisa skripsi.. 2hari yang lalu adalah hari yang gak baik buat dia.. judul skripsi tentang pencabulan yang datanya uda diambil dari klaten yang dikasih bu bekti ternyata di tolak, ditambah lagi laporan KMM yang hrus dikumpul ke pak sugeng ditinggal pak sugeng pulang.. (sabar ya mas..) uda, HTM aja, coba de tanya bayu, di judulnya simple..

@RINDANG garuda dewani.. tanpa kamu adalah perempuan paling cantik diantara laki-laki itu..hehe.. karena diantara 7 orang cuam kita berdua yang normal..hahaha. waktu kamu izin 3 hari berturut2, hari ku terasa sepi.. dari rindang daku bisa tau kalo kta punya kenalan polisi, bisa naik kreta ke Jakarta gratis..hehe.. ternyata qt tetanggan rin, di Baki sukoharjo.. sebelumnya gak eknal sama rindang soalnya dia 2005 non_reg sama kaya mas adi dan mas umbul. dan yang pasti di hari terakhhir saat kota uda selesai magang rindang comment lo di fb, katanya "jadi pengen ngumpul lagi yah ternyata.." (kita dikangenin loh sama rindang..)

@BAYU Novriandi, cuma kenal bayu sepintas aja soalnya seangkatan. waktu input kita lagi sama-sama study visit ke Semarang. jadi uda tau kalo dia di Pn sukoharjo juga..(tapi gak janjian loh..) awal2 magang bayu uda gak masuk karena harus ke Riau kakanya nikah. paling lucu waktu ngasih surat izin harus dilampirin undangan segala..haha.. trus di tengah maganag dia sempat izin juga soalnya pas papahnya ke jogja masuk ICu gara2 tensinya tinggi.. tapi lahamdullilah uda baikan. oya, kalo ada bayu, pas dikasih materi sama pak samino jadi enak soalnya bayu yang banyak tanya.. (maklum yang lain uda gak niat atau uda nagntuk tingkat akut haha..)

@ RIFIN Nur hakim, temen seangkatan juga..tapi rifin paling diem.. yang lain ke kantin dia gak tau kemana.. gak pernah cerita tapi kalo gak ada rifin juga gak lengkap. dan cuma dia yang gak punya FB.. jadi gak banayk nih yang ditulis tentang rifin..

@TRI Setyono, temen seangkatan juga pernah 1 kelompok PLKH perdata., waktu input kita lagi sama-sama study visit ke Semarang juga bareng bayu juga. jadi uda tau kalo dia di Pn sukoharjo juga. dia ngambil di PN soalnya deket sama rumahnya..makanya biasa yang dateng awal dia..sama seperti rifin agak pendiem jadi gak banyak cerita.. tapi gak ada setyono juga gak lengkap

spesial untuk venny (yang uda jadi fotrogafer dan minjemin camdignya pula..) dan putri yang sering dateng ke Pn dan temen kejaksaan sukoharjo yang sering berkunjung ke PN..

yang pasti kita ber7 lengkap ada di PN cuma 3 hari. 1 hari yang bareng cuma terjadi 1jam soalnya bayu harus balik lagi ke jogja papanya sakit.. 2 harinya saat ada pelepasan salah satu hakim jadi ada acara di PN sama pelepasan magang kita.. disanalah kita manfaatkan untuk foto bareng.

pernah sepakat untuk bolos pada hari kamis denagn alasan yudisium dan ngurus remed. tapi lupa izin sama pak sugeng..gaswat. tapi akhirnya pak sugeng juga ngizinin..
tapi gara-gara ini...saat hari senin kita mau ngumpulin laporan ke pak sugeng dengan niatan membawakan foto dan sesuatu..eh ditinggal pak sugeng pulang. akhirnya besok sorenya kita ke rumah pak sugeng deh..sekalian jengukin sekalian minta ttd laporan hehe.. tp dapet petuah2 yang bijaksana..heheh..
ada lagi waktu besok nya harus ketemu pak sam minta ttd dan aksih foto, fotonya di bawa mas adi. pas malam kita sms mas adi untuk bikin janji ke pak sam, dia malah bales Sms "mau gebukin orang..di jogja pula" waaa tempramen nya keluar dan dia uda mewanti2 kalo besoknya dia gak tau bisa ke PN apa gak?? padahal foto yang harus dikasih ke pak sam sama dia.. tapi karena mas adi baik dan dia totalitas, malamnya dia uda ke solo lagi dan datang ke PN besoknya.. bahkan, sampai pengumpulan laporan 1kelompok dia yang menyelesaikan. sertifikat kita yang salah juga mas adi yang ngurusin.. hehe.. makasih banyak ya mas adi yang baik hati tapi tempramen tingkat tinggi..hehe..

oya, lagi pelepasan hakim, pak agam (salah satu hakim) bawa putrinya. humairoh namanya..cantik banget.. yang pasti aq mas adi ngefans sampe nyari2 buat foto bareng.. terakhir foto mas adi sama humairoh dijadiin wallpaper di laptop mas adi..


KMM PN Sukoharjo, 24 Juni-25 Juli 2009
tak kan terlupa..
thanks for all untuk persahabatan dan persaudaraan yang terjalin..
semoga silaturahmi qt ttp terjalin//
fb diaktifin trus ya biar ttp contact,,
Nb:yag gak punya fb cuma rifin nih...

1 comment:

  1. satu pelajaran lagi mbaa :)
    setelah baca tulisan mbaa nunik adalah
    syukuri apapun yang kamu dapat. sekecil apapun, ntah itu negatif ataupun positif

    ReplyDelete