Tuesday 7 July 2009

KRITIKAN UNTUK DEMO MAHASISWA(2)

(Di tulis tanggal 27 Juni 2008)

saya masih kefikiran dengan tulisan saya yang sebelumnya yang saya posting ke blognya bunda key. tadi pagi saya nonton berita. kebetulan berita tentang penangkapan dalang demo BBM di jakarta yang rusuh sampe bakar mobil yang berplat merah. ya,pantesan aja demonstrasi atau aksi jadi jelek namanya,jadi tidak lagi punya wibawa. mahasiswa sendiri yang merusak citranya. buat temen2 mahasiswa ni, semoga kita bisa menunjukan wibawa kita sebgai pejuang rakyat dengan berjuang dengan cara-cara yang intelek dan santun.
politik kita, politik moral kawan... jadi, kita harus bersatu, berjuang bersama untuk Indonesia kita yang lebih baik.

apalagi dalam makalah pak AMIEN RAIS yang beliau sampaikan saat seminar kebangsaan "kebangkitan generasi 2008 untuk Indonesia Jaya" hari ini di UNS (tepatnya saat saya posting tulisan ini pak Amien lagi jadi keynote speaker didepan (berarti gak perhatiin dong??!! glegg))%%$))
beliau menuliskan bahwa untuk mengatasi masalah Indonesia ada 7 agenda. nah,agenda pertamnya, adalah dengan mengajak anak2 bangsa merumuskan dan membangun kepemimpinan alternatif dan transformatif; kepemimpinan dengan ciri2 memiliki keberanian dan ketegasan, memegang teguh kejujuran, merangkul segenap elemen bangsa secara egaliter tanpa diskriminasi, memegang teguh dasar, ideologi dan falsafah bangsa, serta mengucapkan selamat tinggal pada mentalitas inlander untuk selama-lamanya.

okeh,kalo gitu sudah saatnya kita bersatu untuk INDONESIA.

MERDEKA!!

HIDUP MAHASISWA!!!

oia, ini postingan saya yang saya kirim lagi ke buda key yang ada hubungannya dengan postingan saya yang kemarin:
"oia bunda, saya teringat dengan tulisan saya kemarin apalagi tadi nonton berita dan kbetulan beritanya tentang demo BBM di jakarta yang rusuh. itu dia bunda..saya juga dilema. mahasiswa itu harusnya jadi contoh. tapi Insyaalah bunda, saya dan kawan2 saya tetap megutamakan kesantunan, dan demonstrasi bukan satu2nya cara kami dalam berjuang. niatan kami insyaalah dngan niatan yag baik dan berusaha dgn cara yg baik pula. tapi,ya banyak juga bunda, yang mengaku mahasiswa, mereka berjuang tapi malah bikin jelek nama mahasiswa. cara yang mereka gunakan juga bisasanya tidak sesuai aturan yang ada dan akhirnya jadi merusak citra.semoga bunda danmasyarakat yang lain, bisa melihat yang mana yang memang baik atau yang hanya memanfaatkan kesempatan. biasanya yag rusuh, ada tunggangan dibelakangnya bunda. politis. doakan kami bunda, agar kami tetap menjadi baik dan bisa menjadi penerus generasi bangsa yang bermoral untuk Indonesia yang lebih baik.amin. "

No comments:

Post a Comment