Tuesday 7 July 2009

Mencari figur yang hilang

(ditulis tanggal 28 oktober 2008)


untitled

Figur yang hebat. Kharismatik, vokal, cerdas, penuh wacana, rapih, gagah, dan pandai menarik perhatian massa. Seseorang yang ketika pertama kali bertemu akan mendatangkan decak kagum. Ditambah lagi, setelah sekian lama mengenal, kekaguman itu semakin bertambah. Ramah, baik, sholeh, tanggung jawab, perhatian, dan selalu berusaha menepati janji di tengah kesibukan yang luar biasa.

Figur yang dapat ditemukan dua atau tiga tahun yang lalu. Figur yang bisa menambah semangat dan mampu memberi dorongan di saat diri ingin stagnan dari segala aktivitas yang melelahkan. Figur yang tidak pernah terlihat lelah padahal tidak pernah pula dirinya terlihat berlengah-lengah walaupun hanya beberapa menit saja.

Figur yang sulit ditemukan sekarang-sekarang ini. Entah karena saatnya memang kita yang harus muncul sebagai figur itu atau memang tidak ada lagi figur itu. Tapi, sekarang bukan saatnya lagi untuk menuntut. Siapa menuntut siapa. Kalau menuntut, itu berarti kita menuntut kepada diri kita sendiri.

Lantas, kemanakah figur-figur itu?

Sekarang saatnya untuk kita memunculkan kembali figur-figur itu. Semoga ia segera datang dan kembali menyinari dengan sinar semangat yang berkobar-kobar.

No comments:

Post a Comment