Monday 17 June 2013

so fast so good

sepenglihatan saya, lubang di jalan raya itu awalnya kecil, tapi karena dibiarkan lama2 akhirnya jadi cukup besar dan dalam. and it;s so dangerous..

Mungkin, sama seperti hati. entah sadar atau tidak kita sadari, ternyata ada seseorang yang terluka perasaan nya karena apa yang kita katakan atau kita lakukan. awalnya luka dihati itu kecil, tapi karena kita biarkan berlarut-larut, akhirnya luka itu semakin besar dan dalam, entah masih bisa diperbaiki atau tidak..

Jadi teringat pesan seorang teman, janganlah kita melukai perasaan seseorang karena itu seperti menancapkan paku di tembok, lihatlah, tak hanya berbekas tapi berlubang.

so fast so good, jika ada konflik, salah paham, atau selisih pendapat sepertinya lebih baik diselesaikan segera. agar tak semakin banyak suudzon yang sebenarnya itulah paku yang kita buat dan kita tancapkan sendiri..

konsep so fast so good saat menyelesaikan konflik tidak hanya menghilangkan potensi suudzon, tapi juga memudahkan urusan orang lain..

mengurangi beban orang lain dengan tidak menambah aktivitasnya untuk bersuudzon atau memikirkan suatu hal yang berlebihan, juga bagian dari memudahkan urusannya kan?

Dan Barangsiapa yang mempermudah kesulitan orang lain, maka Allah Ta'ala akan mempermudah urusannya di dunia dan akhirat. (HR.Muslim)

Indah bukan?

Maka, jadilah orang pertama yang berinisiatif untuk meminta maaf, dan mencoba menyelesaikan, sesegera mungkin..tentu disaat waktu dan tempat yang tepat :)


sesegera mungkin, beda dengan tergesa-gesa loh yaa.. Intinya, jangan sampai terlambat,karena menyesal itu datangnya tak diawal~

No comments:

Post a Comment