Monday 17 June 2013

plan jilid II.


berusaha menyesuaikan rencana dengan rencana Allah itu lebih memungkinkan daripada menyesuaikan rencana dengan rencana-rencana manusia.

Karena menyesuaikan rencana dengan rencana-rencana manusia itu, ada banyak kepala, akhirnya ada banyak ide, banyak kepentingan, banyak alasan, banyak pertimbangan, banyak urusan, banyak jadwal bentrok, dan banyak banyak yang lain.

sedangkan berusaha menyesuaikan rencana dengan rencana Allah, lebih mudah, karena Allah itu satu tapi bisa segala-galanya termasuk menyesuaikan rencana-rencana manusia dengan rencana-Nya.

Jadi, gampang saja kan. jika kita menyesuaikan rencana kita dengan rencana Allah, nanti secara otomatis Allah yang akan menyesuaikan rencana-rencana manusia yang lain dengan rencana-Nya. Jadi ketemu semuanya, klop.

Sederhana, bukan?

Karena kita tidak akan pernah tahu apa rencana-rencana Allah terhadap hamba-Nya, yang hanya perlu kita tahu adalah berusaha sebaik-baiknya dengan niat sebenar-benarnya. Harapannya apa yang kita rencanakan sama dengan apa yang Allah rencanakan.

No comments:

Post a Comment