Saturday 20 July 2013

tanda2 alam

Serial Ramadhan 9

suatu hari saya update status di facebook ini:

main ke grup sebelah jadi pengen fokus nyelesain tesis..

main ke grup sebelahnya lagi, pengen fokus bikin2 kue..
Allahu Rabbi.. Guide us to the straight path. (Al-fatihah). Aamiinn..


Malamnya, diluar rencana akhirnya saya teraweh di masjid kampus. Padahal sudah lama banget ga ke kampus. Pas teraweh, ketemu teman2 yang lagi deadline tesis juga, khotib nya dosen saya yang isi ceramahnya antara kualitas regulasi dengan moralitas dan kemurnian niat pelaku pembuat kebijakan... Semoga ini petunjuk dari Allah untuk segera kembali ke kampus dan menyelesaikan Tesis.

Tapi..abis teraweh ke Giant dkt kampus, dapet 6 pack keju gara2 lagi diskon beli 1 gratis 1 :D <~ ini petunjuk atau ujian ya?? hehe..

Yang saya pahami semua yang kita alami dalam hidup ini terkait satu sama lain. skenario Allah itu sempurna dan detail. Pas untuk setiap hambaNya, khusus dibuat satu-satu, tidak ada yang sama.. jadi wajar ketika alam menyambut setiap langkah mimpi.. karena alam itu yang punya Allah. jadi memang Allah yang mensetting alam untuk menyambut, karena itu bagian dari skenario Allah yang Ia buat.. Subhanallah.. Alhamdullilah..bersyukur atas segala nikmat dan setiap skenario yang sudah Allah buat. Entah suka ataupun duka, semua butuh kebijaksanaan diri untuk menyikapi.. sabar, ikhlas, dan dengan ilmu semua akan berlalu dengan baik dan kemungkinan besar akan semakin menambah keimanan yang melahirkan kebarokahan..

“Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya tanpa hikmah (hanya sia-sia saja)…” (Ash-Shood: 27)

Berbaik sangkalah pada Allah Sang Maha Pencipta, dan yakinlah Semesta akan mendukung mu :) 

"Sesungguhnya Allah berfirman: "Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku." [HR.Turmudzi]

Dari Abu Hurairah RA berkata, bersabda Rasulullah saw.: Allah berfirman:“Aku tergantung pada prasangka hamba-Ku, dan Aku bersamanya jika ia mengingat-Ku; jika ia mengingat-Ku dalam jiwanya, maka Aku mengingatnya dalam diri-Ku; dan jika ia mengingat-Ku dalam lintasan pikirannya, niscaya Aku akan mengingat-Nya dalam pikirannya kebaikan darinya (amal-amalnya); dan jika ia mendekat kepada-ku setapak, maka aku akan mendekatkannya kepada-Ku sehasta; jika ia mendekat kepada-ku sehasta, maka aku akan mendekatkannya kepada-ku sedepa; dan jika ia mendatangi-Ku dengan berjalan, maka Aku akan menghampirinya dengan berlari. (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim).

No comments:

Post a Comment