Monday 1 July 2013

Merajut

hasil rajutan ke4 :D
Sudah sejak lama saya ingin bisa merajut.. Tepatnya sekitar tahun 2010, waktu saya ke kos sahabat saya, noridha. Saat itu dia sedang merajut dengan benang gradasi biru didepan layar laptop yang terpampang file skripsinya di kamarnya yang 'selalu saja' rapih ditemani suara dari TV yang menontonnya merajut . Waktu itu dia bilang, dia mau buat masker untuk dipake kalo dia ke Korea. Saya langsung tertarik dan bertanya 'gimana cara nya ngerajut?' Dia menjelaskan sambil tetap merajut, tapi saya tidak memahami satu katapun apa yang dia jelaskan, namun saya terus memandangnya, sambil berusaha memahami apa yang ada dihadapan saya: file skripsi yang gak nambah2 1 huruf pun, Korea, TV menyala, kamar yang 'dinamis', dan orang yang merajut :D haha.

Tapi keinginan itu terlupa karena saya tidak bisa dan tidak ada keinginan untuk belajar. >> ada yang bisa menjelaskan kenapa ada orang yang berikeinginan merajut tapi ga ada keinginan belajar?? well, ga usah dijawab.

Sekian tahun berlaluuu.. Dan akhirnyaaa.. 1bulan yang lalu saya bersepeda di car free day solo, dan melihat corner yang isinya bebrapa orang yang sibuk merajut. Saya hampiri karena disana juga ada kenalan saya. Dan tiba2 saya merasa sangat senang karena ternyata corner itu adalah corner "solo merajut"..yeeee p(^.^)q
Tanggal 23 juni kemarin juga ada workshop merajut sambil launching 'Komunitas solo Merajut". katanya sih, komunitas merajut ini sudah sampai tataran internasional, di indonesia sudah ada di bebrapa kota, tapi Solo belum ada.. Tanpa berfikir yang cukup panjang saya langsung mendaftar. Done :)
butuh keseriusan :)
 Di tanggal 23 itu saya datang dengan keinginan yang kuat kalau saya mau belajar merajut walaupun baru 2 kali megang benang rajut dan jarumnya: pertama di kos noridha, kedua di car free day :D tempatnya cozy soalny outdoor di taman balekambang, kebanyakan yang dateng Ibu2, padahal kegiatan itu yang menggagas mahasiswa seni rupa UNS. eh tapi ada juga anak kelas 3 SMP yang ikut, satu kelompok sama saya..hehe
Oya, padahal di tanggal 23 itu hati saya sedang mendung semendung-mendungnya karena...hmm...ah, lupakan..

Alhamdullilah...dari sana saya bisa tusuk rantai. Gpp pulang ga bawa hasil merajut yang penting dpet  goody bag yang isinya lengkap dari benang, jrum, buku, dll.. Pulang bisa dilanjutin :) dan alhamdullilah lagi disana ketemu yunita...jadi ada temen yang dikenal.hehe
sama yunita

Dan benar saja, pulang sampai rumah dengan berbekal peralatan rajut saya melanjutkan rajutan dirumah.. susaahhhh banget, niatnya bikin syal panjang, tapi karena ga tau cara nguncinya dan ga tau baca kode2 petunjuk di buku na, akhirnya hasil rajutan jadi melingkar dan ga tau kenapa malah jadi tas ukuran minitaur begini :D 3 hari baru selesai bikin tas sekecil ini...haha :D pake teknik filling, asal tusuk, alhamdullilah jadi berbentuk walaupun miniatur :)

hasil rajutan pertama, superberantakan. hehe
Tapi waktu itu saya liat ada yang bawa benang dengan warna gradasi, dan kemarin saya putuskan beli di toko benang beberapa gulung, dan masih dengan teknik filling dan coba2, saya berhasil bikin 4 bros dalam waktu 2 jam. hehehe.. berantakan banget, tapi yang penting jadi berbentuk :D <<~ alibi gagal paham buku.
difoto biar inget kalo pernah 'berusaha' merajut

Setiap merajut benang helai per helai, saya jadi ingat apa yang dikatakan seseorang tentang merajut mimpi agar sesuai ideal dengan yang diharapkan. iya ya.. hidup itu seperti merajut, ya sulit, butuh ilmu, ketekunan juga, konsentrasi, punya keinginan, keyakinan, dan harus sabar kalau mau 'jadi' seperti apa yang diharapkan..semoga engkau tetap semangat menjalani harimu dan tak pernah menyerah merajut semua mimpi2 mu..keep fighting :)

dan seandainya tesis itu seperti merajut.. ya sebenernya merajut juga sih , tapi masalahnya setiap saya buka file tesis, huruf2 nya seperti menari-nari di layar, berlari-lari sampai mau keluar dari layar laptop. Karena mata saya jadi pusing dengan ulah huruf2 itu, jadi lebih baik  merajut benang saja, tanpa huruf :D hehehe

see u soon, and enjoy your passion :)

No comments:

Post a Comment