Saturday 20 July 2013

care is effort

Serial Ramadhan 11

Hari ini sudah ramadhan hari ke 11.. subhanallah..waktu cepat berlalu ya.. hari ini juga ngerapel 2 tulisan kemarin.hehe.. ide tetap hari kemarin tapi nulisnya sekarang :D Suasana Ramadhan tetap beda dengan nuansa bulan-bulan lain..apa karena bnayak orang berlomba-lomba dalam kebaikan ya.. bisa jadi, Karena stasiun TV biasanay iklan dan tayangan-tayangan nya banyak yang lebih baik kalau bulan Ramadhan.. Jadi berbuat kebaikan bisa jadi trend sendiri di bulan Ramadhan.. dan semoga akan menjadi kebiasaan di bulan-bulan yang lain.. optimis :)

Seperti pagi ini, hati say tersentuh dengan kebaikan seorang Ibu. saya copas aja status saya di facebook pagi tadi..hehe... sudah jam setengah1 harus siap2 jemput Hani sekolah soalnya :D Alhamdullilah profesi baru bulan ramadhan ~> the transporter. hehehe kaya judul film. Oya, ini ceritanya: 

Tadi pagi saya mengendarai motor ke arah banyuanyar, saya merasa dibelakang saya ada mobil yg terus mengklakson. Saya agak meminggir ke kanan dan mempercepat laju, mungkin mobil itu sedang terburu2 dan mendesak. Tapi, semakin saya ngebut, semakin sering klakson dan semakin ngebut pula mobil itu mengikuti saya. saya lihat spion, dan minggir kekanan, ternyata yg mengendarai mobil itu Ibu2 yang berusaha memberitahukan ke saya kalau ada yang terjatuh dari motor saya.

Saya bilang, iya makasih bu, tapi tak ada yang jatuh.. saya berhenti di kanan jalan karena ibu itu memberhentikan mobilnya disebelah kiri dan terus berusaha memberi pesan ke saya, diantara mobil dan truk2 yang melaju ditengah jalan..

Ibu itu terlihat khawatir dan sungguh2 memberitahu, menjelaskan lokasi jatuhnya, warna benda yang jatuh.. cukup mengharukan bagi saya, Tapi karena dijalan yang cukup ramai tidak memungkinkan bagi saya menjelaskan bahwa betul2 tidak ada yang jatuh dan saya sangat berterima kasih atas efort kepedulian Ibu tadi.

Saya ceritakan di facebook, karena bisa jadi Ibu tadi juga facebookan terus baca status ini, mungkin kan.. atau bisa jadi ibu tadi menceritakan ke temannya, dan ternyata temannya membuka homepage dan membaca status ini dan akhirnya jadi menyambungkan, bisa jadi kan.. hehe..

~Kepedulian seseorang terhadap kita, itu juga merupakan rizki yang harus disyukuri..

Happy Ramadhan All :)



No comments:

Post a Comment