Wednesday 12 January 2011

Anies Baswedan -Inspirasi yang tak pernah henti-

2008: Sosok yang saat pertama kali bertemu, otak saya langsung tertegun dibuatnya. Analisis mendalam mengenai pasal 33 UUD 1945 tentang pengelolaan kekayaan negara yang dikuasai Pemerintah adalah semata-mata untuk kemakmuran rakyat.

"Artinya, logika seorang pejabat negara adalah bekerja mengabdi sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk mengelola kekayaan negeri demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. Bukan untuk mensejahterkan dirinya dan keluarganya."

Saya fikir ini adalah catatan penting untuk yang berminat melamar menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).
-Jogjakarta, Kota yang cukup sering membuka cakrawala dari kebutaan sebuah makna-


2011: Januari tanggal 11, masih di Jogja. Sosok itu kembali membuat tertegun orang-orang yang mendengarnya. Pembukaan UUD 1945 jelas mengamanatkan Bangsa ini untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa. Hampir 66 tahun Bangsa ini merdeka, namun masih banyak pendistribusian guru yang kurang merata sehingga banyak anak-anak di desa terpelosok yang belum menerima haknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

"Bangsa ini d
idirikan oleh orang-orang yang terdidik dan mau mendidik. Artinya, pendidikan merupakan hal terpenting sebagai eskalator kemajuan Bangsa".



Bapak Anies Baswedan
, Rektor termuda di Indonesia dengan segudang prestasinya, masih terus berprestasi dan berkarya untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Gerakan Indonesia Mengajar, menginspirasi dan menantang generasi muda untuk prestatif dan kontributif mengajar di pelosok desa yang jauh dari fasilitas perkotaan, dengan niat tulus: mendidik generasi bangsa sebagai aset terbaik memajukan Bangsa ini.


Terima Kasih Bapak Anies Baswedan.
Atas inspirasi yang inspiratif.
Teruslah semangat menginspirasi Indonesia.
Semoga Allah SWT selalu meridhoi.


Link Terkait:
Web Indonesia Mengajar
Profil anies baswedan

foto diambil dari
http://www.indonesiamengajar.org/
dan
http://oase.kompas.com/read/2010/05/01/03195943/Anies.Baswedan.Tokoh.Dunia.Berpengaruh

No comments:

Post a Comment