Wednesday 13 October 2010

jadi "dosen"

malemnya sms-an sama wiwiek soal kebingungan atas masa depan..
gak tau kenapa hati ini lebih sreg jadi dosen. hihihihi...

dulu si teorinya life is my life. hidup buat diri sendiri ajah.. ingin jadi wanita karir dengan segudang prestasi dan bikin bangga orang tua.
tapi banyak hal didepan mata yang terjadi akhir2 ini sampe memupuskan teori itu.
"untuk siapa kita hidup didunia kalo bukan untuk keluarga kita"
kalo keluarga kita kelak lebih membutuhkan waktu dan kehadiran kita ditengah2 mereka, kenapa kita harus berjibaku dengan hari full di kantor dan pulang kerumah dengan tenaga dan energi sisa..

dan besoknya, tepatnya jam 3 sore, bu sunny menawarkan untuk menggantikan dia mengajar Ilmu perundang-undangan di universitas swasta di solo jam 6 sore ini dan hari berikutnya jam setengah 10 mengajar hukum kesehatan di universitas yang sama..

taraaaaaaaaaa

uda lama gak belajar hukum sejak terakhir hari pendadaran tepatnya 19 juli 2010. dan sekarang 13 oktober 2010. berarti uda 3 bulan gak buka materi, gak siap, tapi ini kesempatan langkaa..
dengan modal nekat dan rok levis (karena pake baju sehari2) ganti sepatu dan langsung browsing, bikin power point. alhamdullilah, ilmu perundang-undangan..lumayan expert lah...
mendekati jam6 sore..deg2an euy.. akhirnya masuk kelas masang laptop tapi gak ada lcd.. nahloh..cap cis cus depan kelas jadi kaya orasi pas aksi deh..
mahasiswa nya ada yang bapak2, ibu2, mas2, dan, mba2.. pas nandatanganin absen di krs mahasiswa, foto2 nya pake seragam polisi bebrapa.. tapi, ada bapak2 yang nyamperin pas selesai kuliah, trus bilang, "mba bsk ngajar lagi kan? nanti yang lama ya mba biar tambah wacana kita"
wadu, si bapak, diliat dari warna rambutnya keknya dia yang lebih punya banyak wacana.. tapi mungkin karena gaya penyampaian materi sama kaya diskusi sama adek2 BEM dulu, jadi seru kali yaaa..

pas ngajar hukum kesehatan??? wadu, it's not my capacity.. tapi okelah, materi yang dismpaikan tentang yudicial malpractice. tiba2 keinget tentang kuliah dulu, materi pidana, ilmu kedokteran kehakiman, alhamdullilah pertanyaan mahasiswa bisa kejawab dengan lancar dan semoga betul..hehhehe

that's unforgettable moment..
nyampe rumah cerita sama ibu, bapak, dan adik..
ibu keliatan seneng banget..mungkin karena dari awal dia bilang kalo anak perempuan tetep harus kerja klo sudah berkeluarga.. tapi jadi guru atau dosen aja biar waktunya agak longgar untuk anak2 dan bapaknya anak2 dirumah.. tapi tetep bisa berkarya dan amal jariyah karena ilmu nya mengalir terus..

Doa ibu adalah doa paling dahsyat di muka bumi ini..
"iya bu...entah nanti kedepannya gimana, tapi yang pasti sekarang ananda sedang berusaha merangkai kepingan2 untuk menata masa depan lebih baik"

I love My mom!~!

1 comment:

  1. sepertinya, anak FH UNS ya...
    dr beberapa link yg ada kok mengarahnya ke sana
    agus cuprit, suny, SH, dll

    ada ya Dosen S-1 ?

    ReplyDelete