Wednesday 21 April 2010

foreign language

masih berkisar antara nunik, wiwiek, farin..
-carlis enje'l-

entah kenapa dan sejak kapan si wiwiek pengeennn banget ngelanjutin studi ke jepang. dia uda nyimpen berkas formulir manbukhagakuso (entah gimana cara penulisannya) dari sejak lama dan baru sadar kemarin kalo batas pengumpulan form 12 april 2010. cukup panik luar biasa gara-gara dia blum punya nilai toefl (ITP/CBT). dan akhirnya kita ber3 (lebih tepat wiwik aja) riweh nyari info tentang tes toefl.. every day go to UPTP2B, sempet ke LIA solo juga, bahkan sampe email ke IIELF Jakarta. dia hampir nekat berangkat langsung ke Jakarta untuk tes..
tapi ternyata.. cukup ribet ya prosedur nya dan ga memungkinkan untuk dapat nilai toefl sebelum tanggal 12 April. gak tau de tu si wiwik jadinya gimana?

kalo farin, dia mau ikutan ADS untuk kuliah di austy. tapi yang pasti terlaksana insyaallah si farin S2 di UGM. farin ma emang dasarnya anak pinter..jadi semangat akademik nya gak di ragukan lah. . (agak meragukan semangat wiwik ke jepang, buat kuliah apa buat ngapain ya?? hehe***)

trus dengan diriku..cuma ikutan heboh aja les dan tes toefl.. mungkin suatu saat butuh juga ya tu nilai toefl, walaupun belum tau kemana..hehe.. pengen banget ke negara2 bagian di Amrik atau eropa.tapi kayaknya enakan jadi ibu rumah tangga aja. gak di kejar target kantor, gak pergi pagi pulang malem.. kalo di rumah aja kan bisa cookig every day and memantau tumbuh kembang anak-anak.. (halah). kalo gitu ikut bapaknya anak-anak aja ke amrik atau eropa nya..jadi kan gak perlu toefl atau pun tes2 yang lain. (hihihi) tapi bisa gak ya kalo gitu masih tetep dgn prinsip life is my life... hmm...



any way..hikmah nya, kita ber3 jadi rajin ke pusat bahasa di kampus. niat jadi anggota SAC untuk bisa ikutan klub jepang bahkan berencana bikin english club. selain itu, bisa nonton film asing, baca2 buku asing, ngenet gratis, dll... niat juga ikutan les preparation toefl plus tes toefl juga..

semoga niat-niatnya di ridhoin Allah.. dimudahkan dalam usaha merealisasikannya, dan akhirnya terealisasi sesuai rencana. yang pasti insyaallah...ke swiss. arisan n pengajian akhwat FH UNS berbagai angkatan... hehehe.. (amien..amien...amien..)

2 comments: