Tuesday 25 April 2017

REMAJA SUPER TANGGUNG





3hr berturut-turut ini alhamdullilah sy bisa makan siang drumah sambil menyuapi anak2. Seperti siang ini, selepas anak2 makan siang dan berenang mereka pun tertidur.. jadilah siang ini sy bisa sedikit santai di teras sambil meminum secangkir kopi susu hangat dan roti tawar (sebelum menguras kamar mandi) :p
Tiba2 sy melihat fenomena masa kini #halah :D. Di pagar rumah sy ada layangan hasil temuan Alma yg di gantung begitu saja. Ternyata setelah sy amati, layangan itu gambarnya si boy anak jalanan yg sinetron nya berhasil mendapat protes ibu2 se-Indonesia gara2 sangat tidak mendidik. Ternyata layangan pun branding nya si boy ini. Oalah boy..Boy... Sesuk kalo sdh jadi bapak semoga tersadar ya, minimal jangan didik anak2 nya seperti bapaknya di sinetron (well, ternyata banyak artis yg malah melarang anaknya nonton tv channels Indonesia terutama sinetron2 nya).
Dan pandangan sy kemudian beralih ke anak2 remaja tanggung di balik layang2 si boy. Super tanggung nya mereka Krn usia mereka yg baru mau lulus SD, sembari denger lagu2 dewasa bernuansa percintaan, mereka Lg sibuk sesi pemotretan sambil nata2 rambut dan acessoris yg mungkin sebentar Lg hasil seleksi fotonya akan diupload di.media2 sosial. Ada dua anak yg baru masuk SD, hanya bisa mengamati dan mungkin akan meniru kalau ada kesempatan yg sama. Dan sy berfikir, bsk anak2 sy di usia mereka akan beraktifitas apa ya?
Apakah gejala anak2 seperti itu membahayakan masa depan mereka? Semoga sj tidak, asal ada pendampingan yg intensif dan efektif Dr para org tua. Terkadang banyak orang tua yg fokus pada perkembangan anak2 di usia 5 tahun pertama. Usia masuk sekolah apalagi mulai remaja, seolah2 banyak org tua yg merasa yakin bahwa anak2 nya bisa "menjaga diri" dengan baik. Padahal, usia remaja adalah masa paling menggebu dimana anak2 sdh mulai berani mencoba banyak hal tp belum diimbangi dengan "akal" yg mumpuni sehingga belum tau apakah ini baik atau tidak, boleh atau tdk utk.dilakukan.
Alhamdullilah, Kppa Benih yg merupakan LSM di solo yg fokus pada anak2 dan perempuan tidak hanya sibuk mempersiapkan sekolah pra-nikah atau sekolah intensif mengasuh anak. Tp tanggal 29 april juga akan mengadakan seminar Akil baligh utk mempersiapkan. Para org tua menyiapkan generasi cerdas, shalihah, dan bertanggung jawab di usia remaja mereka.
Informasi lebih lanjut bisa di klik gambar dibawah ini ya. Ikut acara nya insyaallah kita para orang tua bs siap mendidik anak2 di usia remaja. Jika sy sebagai org tua, anda juga, dan kita semua memiliki pemahaman yg sama soal menyelematkan anak2 kita agar memiliki masa depan yg baik, insyaallah anak2 kita akan bermain dengan anak2 yg "aman" juga. Krn mereka mudah terpengaruh pada lingkungan dan lingkungan pertama mereka adalah dirumah.
Sepertinya itu dulu, hasil santai2 saya di teras rumah. Next nyikat kamar mandi sebelum dua balita aktif bangun dan lari sana sini. :)
Selamat liburan, selamat beberes rumah. :)



No comments:

Post a Comment