Wednesday 29 May 2013

manis :)


hidup manis itu adalah setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, terus lanjut menyelesaikan 'sesuatu' didepan laptop dan ternyata haus, eh ada anak manis tiba2 muncul, dan pas dimintai tolong ambil air minum, langsung beranjak dan memberikan segelas air minum dengan senyum manis nya
terharu :')

Menikmati manisnya proses, seringnya hanya fokus pada hasil akhir dan menganggap bahwa keberhasilan adalah saat suatu akhir yang diharapkan berhasil sesuai yang direncanakan.. Padahal, ternyata lebih banyak hal manis yang didapatkan saat menyadari bahwa proses itu harus dinikmati entah membahagiakan ataupun tidak.

Seperti membesarkan seorang anak, (bisa jadi) kadang orang tua hanya fokus bagaimana anak-anak nya sukses saat dewasa, mandiri, dan berhasil dengan cita-citanya. Tapi lupa menikmati saat anak-anak tumbuh karena sejatinya mereka lebih sering melakukan hal-hal yang manis yang menyejukkan namun tertutupi pada kenakalan yang sebenarnya mereka tidak nakal, tapi lupa diberitahu oleh orang tuanya atau orang tuanya yang kurang sabar memberitahukan anaknya atau mungkin tertutupi oleh sedikitnya waktu orang tua membersamai anak-anaknya sehingga tidak pernah tahu bahwa sebenarnya anak-anaknya itu manis.

#sebuah proses, apapun proses itu pahamilah bahwa proses itu manis walaupun tidak selalu. tapi semoga berakhir manis.

No comments:

Post a Comment