Saturday 21 July 2012

Nyamuk surga

Seringnya, kalo malam banyak nyamuk dan dimana di rumah gak ada lotion atau obat anti nyamuk, pasti kita bakal kesel sendiri. Suaranya yang berisik dan gigitannya yang super gatel bakal bikin emosi Ga baik naik drastis secara signifikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Hehehehe. lebay   

Gara-gara pas baca terjemahan Qur'an surat Al Baqoroh ayat 26, kaget saat ngeliat ada kata N.Y.A-M.U.K. loh loh..loh kok ada nyamuk di dalam qur'an. Dan ternyataaaa.. MashaAllah, bisa jadi, gara-gara nyamuk, kita bisa masuk surga....

Jadi gini... sebelum ke QS Al Baqoroh ayat 26, coba perhatikan dulu ayat sebelumnya.."Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai. Seiap kali mereka diberi rizqi buah-buahan dari surga mereka berkata 'inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu'. Mereka telah diberi buah-buahan serupa. Dan disana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal didalamnya." (Q.S 2: 25)

Nah ini dia  peran utamanya hadir, si nyamuk ^o^ "sesungguhnya Allah SWT tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yang kafir berkata, 'Apa maksud Allah dengan perumpaan ini?'. Dengan perumpamaan ini, banyak orang yang dibiarkannya sesat, dan dengan itu pula banyak yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang-orang fasik," (Q.S 2: 26)

"(yaitu) orang-orang yang melanggar Allah setelah perjanjian itu diteguhkan, Memutuskan apa yang diperintahkan Allah untuk disambungkan, dan berbuat kerusakan di bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi". (Q.S 2: 27)

Subhanallah yaaa Hari kedua ramadhan dapat kado dari nyamuk :D

Bismillah.. Jangan sampai kita menjadi orang yang fasik, yang tidak bisa mengambil hikmah dari segala penciptaan Allah karena itu adalah kerugian yang besar.

Semoga kita termasuk orang-orang beriman yang senantiasa bertambah keimanannya karena dapat mengambil hikmah dari penciptaan Allah meskipun itu sekecil nyamuk, karena itu adalah keberuntungan yang sangat besar..yaitu surga yang mengalir sungai2 dibawahnya.

Dan semoga ilmu-ilmu yang kita dapatkan selama ini adalah ilmu yang barokah yang senantiasa menuntun kita menjadi insan yang pandai mengambil hikmah dari setiap kejadian, yang dengan itu kita akan selalu berusaha berbuat kebajikan dan semakin menambah pula keimanan kita pada Allah SWT... Aamiinnnn

-Ba'da subuh, 2 Ramadhan 1433 H-

No comments:

Post a Comment