Wednesday 26 October 2011

satu orang dengan profesi terbanyak di dunia

orang tua, khususnya Ibu rumah tangga sepertnya harus memiliki banyak profesi:


1. PSIKOLOG yang baik: karena harus tau kepribadian anak sehingga bisa mengarahkan tumbuh kembang secara alamiah dan memahami kepribadian suaminya sehingga bisa menyesuaikan.


2.HAKIM yang adil:karena harus bisa melerai dan mencari jalan keluar yang adil dan solutif terutama saat anak2 nya berselisih paham.


3. CHEF yang kreatif: karena harus bisa berkreasi dalam masakan yang bergizi dan variatif untuk kebutuhan nutrisi keluarga.


4. GURU yang bijaksana: karena harus mengajarkan dan mendidik anak2 dgn sepenuh hati.

5.DIPLOMAT yang ulung: karena harus mendiplomasikan visi misi keluarga secara efektif, baik ke internal ataupun eksternal keluarga.

6. SEKRETARIS yang rajin: karena harus menyusun dan mengingatkan jadwal keluarga terutama mendampingi suami pd acara2 tertentu.

7.MANAGER keuangan (AKUNTAN) yang handal: karena harus memanage pemasukan dan pengeluaran keluarga agar imbang bahkan surplus. jangan sampai lebih besar pasak dari pada tiang.

8. AUDITOR keuangan yang jujur: karena harus mengaudit keuangan keluarga terutama pemasukan suami agar tidak ada serupiah-pun yang tidak halal masuk dalam rumahnya. Bahkan juga harus memastikan laporan keuangan keluarga ada minimal 2,5% yang keluar untuk kewajiban zakat, infaq, ataupun shadaqoh.

8. TEKNISI yang cekatan: karena harus bisa membetulkan perabot Rumah dlm keadaan mendesak.

9.POLISI yang bertanggung jawab: karena harus waspada dan hati2 minimal mengecek pintu rumah sudah terkunci :)

10. ADVOKAT yang jujur: karena harus mengadvokasi keluarganya dari gosip2 yang gak penting tanpa perlu ikut2an nge-gosip :D

11.CLEANING SERVICE yang handal: karena harus bisa menata rumah, beres2 rumah dan segala isinya??

12.POLITISI yang visioner: karena harus punya sumbangan ide yang membangun dan saran2 yang solutif utk kemajuan keluarga.

13.USTADZAH yang solehah: krn hrs mengajarkan dan mengamalkan ilmu agama plus jadi teladan yg baik, minimal utk anak2 nya. dan bisa menjadi pribadi yang menenangkan saat rumah dirundung masalah.


14.MATEMATIKAWAN yang teliti, karena harus menghitung secara detail segala aspek kehidupan rumah tangga agar yang direncanakan dan direalisasikan bisa berjalan sesuai perhitungan.

15.DOKTER yang responsible: karena harus bisa memberikan penyuluh kesehatan, perawatan, pengobatan, dan minimal pertolongan pertama dikala suami dan anak-anak nya membutuhkan..

16. ILMUWAN yang tekun: karena harus terus belajar, meniliti permasalahan dalam rumah tangga nya, dan mencari solusi yang efktif sebagai jalan keluarnya. karena setiap rumah tangga dan setiap anak punya teori masing yang tidak sama antar 1 dengan yang lain. so gak bisa copas dari tetangga :D

17. KOMEDIAN yang menyenangkan: karena harus bisa menghadirkan keceriaan dan kebahagian dalam rumah.

18. ADMINISTRATIF yang rapih: karena harus mengarsipkan file2 atau berkas penting yang terkait dengan administrasi anggota keluarga sebagai warga negara, exm KK, SK, sertifikat2, surat2 penting, KTP, berkas2 asuransi, dan ijazah/rapot seluruh anggota keluarga

19. AKTIVIS yang aware terhadap LINGKUNGAN: karena harus mengelola rumah menjadi Green house dengan menanam tanaman seperti pepaya, mengolah sampah rumah tangga yang organik dan non organik, menghemat penggunaan listrik terutama yg non CFC, menghemat air, bijak menggunakan bahan pangan, etc sebagai solusi gerakan Go Green for the next generation.

20. DESIGNER yang inovatif: karena harus memastikan suami, anak2nya termasuk dirinya good looking namun santun dan rapih dalam berbusana sebagai cermin pribadi dan keluarga yang baik.

*ada lagi ga ya yang kurang? hm hm hm


"kalo harus kuliah dulu sbelum jadi ibu rumah tangga profesional, ngambil jurusan apa aja ya?? waa lulus nya baru berapa tahun..?


itu belum ditambah profesi yang diluar rumah (kalo ada). banyak yaaaa..
(^0^ )" (^0^ )" (^o^ )"

==just share==

2 comments:

  1. Hidup adalah pembelajaran terus-menerus,...
    Tidak semata-mata begitu kita menjadi orang tua, kita bisa menjadi keren dengan profesi2 sebanyak itu, tapi yang penting adalah keinginan kuat untuk memperbaiki diri,...
    makanya nikah itu tidak perlu menunggu kesempurnaan kemampuan,.. tapi keinginan benar-benar kuat untuk memperbaiki diri,...

    ReplyDelete